Header Ads

Beriklan

Guru, Sang Penginspirasi

Guru atau juga disebut pendidik, adalah seseorang yang karena aktivitasnya, menyebabkan perubahan tingkah laku pada orang yang di-didik-nya. Ini bukan hal sepele. Bagaimana tidak, guru mengajarkan banyak hal untuk perubahan. Setidaknya, guru membimbing siswanya untuk memiliki keterampilan tertentu, seperti mengungkapkan apa yang dia ketahui setelah mempelajari sesuatu.

Guru adalah sosok yang menginspirasi

Guru bisa jadi adalah orang yang telah ditunjuk oleh Allah untuk mengemban risalah sebagai pemimpin di muka bumi. Melalui pengajaran yang dilakukannya, murid menjadi tercerahkan bahwa kehidupannya di dunia ini hanyalah sementara. Ia perlu berusaha mencapai keberhasilan dalam memakmurkan bumi. Bahkan, berpikir seiring untuk berhasil di alam setelah mati.

Guru lah sang penyiap skenario. Ia rancang pengajarannya agar siswa mendapat pemahaman, lebih lanjutnya inspirasi. Siswa yang paham akan menemukan langkah-langkah untuk melakukan sesuatu. Tak hanya itu, siswa distimulasi untuk berpikir kritis. Hal yang tidak memuaskannya dalam kehidupan ini mengantarkannya pada sebuah pencarian solusi. Ujungnya, mereka membuat produk dan karya. Setidaknya, untuk menyelesaikan hal kecil di sekitarnya, yaitu dirinya sendiri.

Andai saja guru tak ada, apa jadinya generasi muda? Untung sekarang guru masih ada, dan semoga terus-menerus ada. Bagi Anda yang terinspirasi oleh guru Anda dulunya, bagaimana perasaan Anda sekarang?


1 komentar:

  1. Borgata Hotel Casino & Spa: Employee Reviews - DRM CD
    At the Borgata we stayed at one 아산 출장샵 of two 제천 출장안마 hotels, one with 의정부 출장마사지 a total of $75,000, and the other with rooms from $25,000. For the 구미 출장마사지 room I stayed 서산 출장샵

    BalasHapus

wa