Header Ads

Beriklan

Alat Bantu Menyusun Tabel Statistik Deskriptif dan Kategorisasi

Dalam dunia penelitian kuantitatif, para peneliti memerlukan ketelitian yang tinggi. Utamanya, setelah memperoleh data lapangan, seorang peneliti dituntut untuk menyajikan data tersebut kedalam tabel yang mudah dibaca. Tabel yang dimaksud salah satunya adalah tabel statistik deskriptif dan tabel kategorisasi data (rendah, sedang, dan tinggi).

Oleh karena itu, saya akan membagikan file berbasis microsoft excel untuk membantu Anda dalam menyusun tabel statistik deskriptif. Selain itu, dengan file ini Anda dapat menyusun tabel berdasarkan kategori beserta frekuensinya. Caranya mudah, Anda tinggal memasukkan data berupa skor-skor tiap variabel ke dalam tabel input yang tersedia. Lalu, secara otomatis Anda akan memperoleh sajian tabel yang telah berisi hasil olahan data yang Anda masukkan. Berikut contoh output tabel hasil olahan data.


Untuk memperoleh file tersebut, Anda dapat mendownloadnya secara gratis dengan klik di sini. Selamat menjadi peneliti yang jujur dan teliti! Semoga berhasil dan bermanfaat!



Tidak ada komentar

wa