Header Ads

Beriklan

Cara Hipnoterapi Pada Orang yang Gak Bisa Fokus

Hipnoterapi adalah tool yang memungkinkan bagi seseorang untuk mengatasi persoalan yang berhubungan dengan pikiran, seperti sulit fokus. Beberapa hipnoterapis barangkali belum menemukan cara untuk membantu kliennya yang mengalami kendala tidak bisa fokus. Ulasan berikut dapat membantu Anda para praktisi hipnoterapi untuk menerapkannya di klinik atau layanan terapi Anda:

Sumber gambar: www.actualyse.com

Pertama, lakukan prosedur sesuai dengan yang biasanya Anda tentukan untuk bertemu klien

Kedua, lakukan preinduksi dengan mengajaknya bercakap-cakap untuk menggali apa persoalan yang klien alami. Persilakan klien bercerita mulai dari mana saja yang dia kehendaki. Beri garis besarnya mengenai keluhan yang dirasakan berkaitan dengan kesulitan untuk fokus. Sesudah itu, beri sedikit permainan sederhana tentang 'fokus'. Misalnya, fokuskan pandangan klien pada satu titik (benda) pada jarak tertentu dan berikan perintah agar ia mengabaikan benda-benda di sekelilingnya. Mintalah ia membayangkan suatu tempat terindah selama ia memfokuskan pandangannya pada benda yang ditunjuk tadi. Bila klien sudah berhasil membayangkan, artinya ia telah berhasil untuk fokus.

Ketiga, tanyakan apa tujuan klien setelah nanti bisa meningkatkan fokusnya. Perkuat orientasi tersebut dan berikan pemaknaan yang mendalam hingga klien memberi konfirmasi.

Keempat, lakukan induksi relaksasi progresif.

Kelima, lakukan deepening.

Keenam, berikan sugesti sesuai dengan orientasi dan tujuan untuk fokus yang diperoleh nantinya untuk apa. Misalnya, "sesuai dengan apa yang Anda inginkan saat Anda menemukan titik fokus Anda dalam memandang kehidupan dan tujuan-tujuan yang Anda yakini, dengan sendirinya dalam diri Anda tumbuh rasa optimis dan percaya akan kemampuan dan usaha Anda untuk mencapainya. Untuk itu, seiring dengan berjalannya waktu, dengan sendirinya pikiran dan upaya Anda tertuju pada setiap keinginan terbaik Anda sesuai dengan kehidupan ternyaman dan terbaik Anda. Dan, hal ini mudah bagi Anda untuk menemukan fokus Anda dan menindaklanjutinya sesuai dengan yang semestinya.

Ketujuh, lakukan terminasi.

Bagi Anda yang belum pernah mengikuti pelatihan hipnoterapi, bergabunglah bersama event pelatihan hipnoterapi bersama kami, Hypnocare Indonesia. Informasi pelatihan hipnoterapi, silakan klik di sini.



Tidak ada komentar

wa