Header Ads

Beriklan

Tahun Baru, Resolusi Baru

Pergantian tahun sering kali menjadi momen yang spesial bagi seseorang. Ada yang menjadikan momen ini seolah-olah sebagai perpindahan dimensi baru dari dimensi lama. Masing-masing orang memiliki persepsi berkaitan dengan hal tersebut. Mungkin Anda pun demikian. Ada yang merasakan pergantian tahun terutama pada detik-detiknya menjadi terasa istimewa seakan-akan tubuh dan pikiran telah melewati masa transisi antardimensi.


Sumber gambar: setouchi-artfest.jp

Sebagian orang menganggap pergantian tahun adalah momen yang penting untuk membuat resolusi baru. Apa itu resolusi? Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Meskipun dalam definisi tersebut, seseorang dapat menganggap diri pribadinya sebagai sekumpulan pribadi yang telah bermusyawarah untuk menyusun sekumpulan keputusan untuk dijalankan. 

Hal itu dalam kacamata hipnosis adalah mungkin karena sesungguhnya dalam pribadi seseorang terdapat kumpulan pribadi-pribadi (the parts). Kumpulan pribadi-pribadi tersebut seakan melakukan pemikiran bersama dan membuahkan suatu kebulatan tekad yang disebut resolusi. Ini dapat menjadi hal positif dalam rangka melakukan perubahan atau transformasi diri menjadi diri yang lebih baik. Utamanya, seseorang akan mengambil referensi keinginan-keinginan terdalam yang telah tersimpan lama di alam bawah sadarnya. Lantas, terkuaklah keinginan tersebut menjadi sebuah resolusi yang akan ditempuh dan dicapainya di tahun yang akan diarungi.

Bagaimana cara menyusun resolusi diri? Duduklah dengan rileks dan tenang, ambil kertas dan ballpoint/pensil, tuliskan keinginan-keinginan terbesar Anda. Pilih dan urutkan dari yang paling penting hingga yang kurang penting. Coret pula hal-hal yang dirasa tidak penting. Lalu, Anda dapat menuliskan secara urut keinginan-keinginan tersebut dan alangkah lebih baik lagi jika Anda mencantumkan bulan atau tanggal detail keinginan Anda tersebut bakal tercapai.

Bagaimana jika momen pergantian tahun baru telah lewat? Apakah masih bisa menulis resolusi diri? Tentu saja, jika Anda tidak terlalu terbawa arus persepsi perubahan dimensi, Anda masih bisa menuliskan atau menyusun resolusi kapan saja. Namun demikian, barangkali alam bawah sadar Anda membutuhkan 'momen' untuk menulis sebuah resolusi.

Apakah Anda sudah menyusun resolusi dan menuliskannya? Jika belum, mungkin di alam bawah sadar Anda sebenarnya telah menuliskannya. Untuk itu, arungilah samudera kehidupan di tahun ini dengan capaian-capaian positif Anda!



Tidak ada komentar

wa