Header Ads

test

Hipnoterapi Klinis


Apakah hipnoterapi klinis itu? Pusat layanan Hipnoterapi Solo dan Yogya bersama Sultan Budi Lenggono akan menjelaskan hal tersebut. Hipnoterapi klinis adalah salah satu bentuk terapi psikologi menggunakan metode hipnosis yang berfungsi untuk penyembuhan atau pengoptimalan potensi seseorang. Tujuan utama dari hipnoterapi klinis adalah untuk membantu klien mengatasi masalah yang berhubungan dengan emosi dan perilaku. Tak sedikit orang yang bertanya, “Apakah masalah dan keluhan saya bisa diatasi dengan hipnoterapi?” lalu juga timbul pertanyaan, “Seberapa efektif hipnoterapi untuk mengatasi permasalahan yang saya alami?”


Hipnoterapi dapat menjadi penolong anda, karena hipnoterapi dapat diterapkan dalam beberapa hal seperti menyembuhkan depresi, fobia, kecemasan, ketakutan, tidak percaya diri, bahkan kasus korban cuci otak (brain whashing). Selain itu, dengan hipnoterapi seseorang dapat mengatur berat badan, mengurangi rasa nyeri/sakit, menghilangkan kebiasaan buruk, meningkatkan motivasi, dan berpikir positif. Keberhasilan dan keefektifan terapi ditentukan oleh banyak faktor antara lain kepercayaan klien terhadap terapis, keterbukaan, kesiapan, dan kesediaan klien bekerjasama dengan terapis, dan kecakapan terapis itu sendiri. Hipnoterapi di Solo dan Yogya bersama Sultan Budi Lenggono dan rekan menjadi hal yang patut dicoba untuk merasakan manfaat hipnoterapi yang sesungguhnya.



Dalam salah satu penelitian, Montgomery dan rekannya melakukan tes bagaimana sesi hipnosis selama lima belas menit sebelum pembedahan dibandingkan dengan sesi empathic listening kepada 200 pasien kanker payudara. Pada artikel tahun 2007 di Journal of the National Cancer Institute (Vol. 99, No. 17), tim tersebut melaporkan bahwa pasien yang menerima hipnosis melaporkan lebih sedikit kesakitan, pusing, lelah,  dan perasaan tidak nyaman. Penelitian ini juga menemukan bahwa rumah sakit menghemat sebanyak $772 per pasien yang mengikuti sesi hipnosis, karena berkurangnya waktu yang diperlukan untuk pembedahan, dan berkurangnya penggunaan analgesic lidocaine dan obat bius. (indomind.com)




Berdasarkan penelitian DR. Alfred Barrios (American Health Magazine) dapat dibandingkan tingkat kesembuhan yang berhasil dicapai menggunakan 3 macam terapi yang berbeda, yaitu psikoanalisa, behaviour therapy, dan hypnotherapy. Data psikoanalisa diketahui 38% kesembuhan setelah dilakukan 600 sesi terapi. Terapi perilaku (behavior therapy) sebanyak 72% kesembuhan setelah dilakukan 22 sesi terapi. Adapun, hipnoterapi kesembuhannya mencapai 93% setelah 6 sesi terapi.


Di layanan hipnoterapi Solo dan Yogya, hipnoterapis klinis membantu klien masuk ke kondisi relaksasi. Selanjutnya, menavigasi klien agar dapat menemukan mental block atau akar masalah yang menghambat dan menghalangi keberhasilannya. Apabila faktor penghalang atau sumber masalah tersebut ditemukan, akan dengan mudah diselesaikan.



Hipnoterapi klinis di layanan hipnoterapi solo dan Yogya bersama Sultan Budi Lenggono dan rekan, secara khusus membantu klien mengakses dan melakukan restrukturisasi pikiran bawah sadar untuk mengatasi masalah-masalah yang berhubungan dengan emosi dan perilaku. Biasanya, hal ini terkait berbagai aspek kehidupan, seperti kesehatan, pekerjaan, hubungan antarpersonal, hubungan dalam rumah tangga, spiritual, pengembangan diri, dan lain-lain.



Hipnoterapi klinis memiliki efek yang sangat besar terhadap kehidupan seseorang. Oleh karena itu, hipnoterapi klinis hanya boleh dilakukan oleh terapis yang telah tersertifikasi sebagai Certified Hypnotherapist (CHt) atau seorang terapis yang menyandang gelar profesi satu tingkat di atasnya, yaitu Master of Hypnotherapy (MHt). Kedua gelar ini berlaku secara internasional di dunia hipnosis dan hipnoterapi yang dikeluarkan oleh lembaga yang diakui di Indonesia, seperti Yayasan Hipnoterapi Indonesia (YHI), Lembaga Pengembangan Hipnoterapi Indonesia (LPHI), dan Hypnocare Indonesia. Makin besar kapasitas seorang hipnoterapis dan makin banyak pengalamannya maka makin besar pula keefektifan penyelesaian masalah klien untuk dapat tercapai yang difasilitasi olehnya. Di Layanan Hipnoterapi Solo dan Yogya bersama Sultan Budi Lenggono dan rekan, telah memiliki hipnoterapis handal yang telah tersertifikasi CHt dan MCH.



Berapa sesi yang harus Anda ikuti dalam hipnoterapi?


Tiap orang memiliki tingkat sugestibilitas dan kasus permasalahan yang berbeda-beda dan unik. Hal inilah yang menyebabkan jumlah sesi yang harus diikuti tiap klien Hipnoterapi Solo dan Yogya bersama Sultan Budi Lenggono dan rekan pun dapat berbeda satu sama lain. Di samping itu, sebenarnya jumlah sesi yang dibutuhkan dalam hipnoterapi tidak mudah dipastikan. Hal ini berhubungan pula dengan perkembangan klien itu sendiri pascaterapi. Sebagai sampel, seorang klien dengan kasus depresi dapat mengatasi permasalahnya dengan 2 sesi melalui layanan terapi kami.

Kami tunggu Anda di Hipnoterapi Solo dan Yogya bersama Sultan Budi Lenggono dan rekan apabila Anda membutuhkan bantuan, konsultasi, dan terapi dari kami.




No comments

wa