Ramadhan Sebagai Bulan Self Hypnotherapy

Bulan Ramadhan bagi umat Islam adalah bulan yang istimewa. Benar-benar bulan yang berbeda. Hal ini mungkin juga dirasakan oleh orang-orang non-muslim karena turut terkena dampak dari suasana, norma, dan budaya yang ada selama bulan tersebut.


Bagi mereka yang ingin melibatkan diri untuk fokus memanfaatkan suasana bulan Ramadhan dapat mencobanya dengan teknik hipnoterapi diri sederhana (Self Hypnotherapy). Bagaimana caranya? Pertama, cobalah hayati ada apa di bulan Ramadhan ini. Kedua, cari pikiran negatif atau kebiasaan negatif atau kondisi negatif yang akan diatasi. Ketiga, carilah tempat yang nyaman untuk bersandar atau merebahkan diri. Keempat, pejamkan mata dan mulai rilekskan tubuh dengan menarik napas dalam-dalam beberapa kali. Kelima, pikirkan hal negatif tadi. Keenam, pikirkan hal positif yang anda inginkan. Ketujuh, sugestikan diri dalam hati dengan kalimat "di bulan Ramadhan ini, ya Tuhan, aku mulai berubah dan menjadi apa yang aku inginkan mulai saat ini dan tiba waktunya di beberapa waktu mendatang yang sesuai dengan kesiapan tubuh dan pikiranku". Hafalkan kalimat tersebut karena anda perlu mengulangnya beberapa kali dalam sekali momen ini. Cobalah tahapan tersebut selama di bulan Ramadhan dan rasakan perubahan yang terjadi dalam diri anda ketika bulan Ramadhan berakhir. Semoga berhasil.

Tips:

Iringilah terapi diri Anda dengan melakukan hal-hal positif kepada diri dan sesama manusia. Misalnya, dengan membantu orang lain, perbanyak senyum dan sapa, perbanyak sedekah, memberi makan kepada orang yang akan berbuka puasa, menghargai orang yang berpuasa, dan masih banyak lagi. Tabiat positif ini akan menggiring kepribadian anda mencapai hasil sugesti yang menggembirakan. Semoga dan tetaplah berdoa. Anda yang berusaha, Tuhan-lah yang menentukan.



_________________
Sultan Budi Lenggono, Pusat belajar hipnotis di Solo dan Klinik Hipnoterapi di Solo
Pelatihan hipnotis murah berkualitas dan Hypnoparenting
Klinik hipnoterapi modern dan profesional


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.