Dekat dengan Sumber Hidup dan Kehidupan

Pada suatu hari aku kedatangan Tamu di kebun. Setelah  kenalan dan jalan-jalan di kebun sambil saya coba terangkan tentang filosofi bertani. Bertani terasa indah karena bertani dilakukan dengan hati. Mereka semakin tertarik apalagi bahwa jalan hidup kami lebih banyak berbagi ilmu dan mendorong banyak orang untuk menjadi wirausaha/entepreneur.  Dan banyak hal  kami jelaskan tentang makna hidup dan kehidupan yang bisa menjalin kebaikan dengan banyak orang walau beda suku bangsa dan beda agama, semuanya tidak jadi masalah.



"Kenapa Bapak bisa lakukan tindakan yang menurut saya, itulah ikhlas berbagi  yang pada zaman sekarang sangat langka. Sebenarnya hal inilah yang dikerjakan bangsa Indonesia untuk bangkit bersama. Sementara banyak pemimpin negeri ini justru banyak yang ditangkap KPK karena korupsi, mungkin akibat mereka ini tidak ikhlas menjalankan kehidupan."

Aku terharu, ada orang dengan sopan dan baik baik minta dijelaskan tentang makna hidup dan kehidupan yang indah dan ikhlas menjalaninya. Jawabanku sebenarnya klasik dan standar saja  dan banyak orang tahu. Apa itu?

a. Ikhlas berbagi ilmu dan tidak khawatir rezekiku akan diambil oleh orang kain. Sebab apapun hanya Allah SWT -lah yang menentukan rezekiku.
b. Untuk dapatkan  surga  maka saya harus beribadah berbuat kebaikan dan tidak mungkin amal ibadah ini akan dikerjakan oleh orang lain. Maka aku sendiri yang akan berbuat baik.
c. Aku suka bermanja-manja dengan Allah SWT di sepertiga malam. Maka dalam kehidupan sehari-hari akan takut utk berbuat maksiat, sebab Allah SWT mengawasiku.

Jawabanku ini standar saja dan biasa di posting banyak orang. Itu ternyata kalau dijawab dalam suasana yang baik dan melihat faktanya, maka jawaban  menjadi hebat pengaruhnya. Si penanya jadi merasa menemukan yang selama ini hilang dari Bangsa Indonesia.

Subhanallah hidup yang indah..
Hasbunallah wa ni'mal wakil nikmal maula waanikman nashir 
"Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong kami."

Wassallam


Sumber: 
NN dari WhatsApp



_________________
Sultan Budi Lenggono, Pusat belajar hipnotis di Solo dan Klinik Hipnoterapi di Solo
Pelatihan hipnotis murah berkualitas dan Hypnoparenting
Klinik hipnoterapi modern dan profesional


Diberdayakan oleh Blogger.